Kamis, 01 Desember 2011

Tips Merawat Tablet PC Anda


Menyadur pengertian dari Wikipedia, Tablet PC adalah laptop - atau komputer portable berbentuk buku. Memiliki layar sentuh atau teknologi tablet digital yang memungkinkan pengguna komputer mempergunakan stylus atau pulpen digital selain keyboard ataupun mouse komputer.

Istilah ini dipopulerkan oleh Microsoft pada tahun 2001, tetapi PC tablet sekarang mengacu pada setiap komputer pribadi yang berukuran tablet, pun jika tidak menggunakan Windows melainkan sistem operasi PC yang lain. Tablet dapat menggunakan papan ketik virtual dan pengenalan tulisan tangan untuk input teks melalui layar sentuh

Perkembangan zaman kini sudah semakin pesat. Tekhnologi pun semakin maju. Touch Screen (Layar Sentuh) salah satunya. Hampir semua perangkat eloktronik kini menggunakan touch screen. Tekhnologi touchcreen yang belakangan ini sedang populer adalah Tablet PC. Layar pada tablet ini sangatlah rentan terhadap debu dan goresan. Berikut adalah tips bagaimana merawat layar sentuh pada tablet PC.
  • Gunakan alat penghembus debu untuk menghilankan kotoran dan debu.
  • Tempatkan pada tempat yang tidak telalu panas dan juga terlalu lembab.
  • Jangan menunggu baterai sampai habis bersih dan mati.
  • Cabut charger setelah penuh sebelum terlalu overload kapasitas baterainya.
  • Gunakanlah aksesoris tambahan seperti silicon atau leather casing untuk melindungi tablet saat jatuh atau terkena goncangan.
  • Gunakanlah LCD proktektor untuk menghindari goresan langsung pada laya tablet.
Itulah beberapa yang dapat saya bagikan apabila anda memiliki gadget tersebut. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar