Kamis, 31 Maret 2011

Internet Unlimited Murah Indosat StarOne

Beberapa waktu lalu, Indosat StarOne mengeluarkan paket StarOne Internet Unlimited yang hanya dengan Rp 2.500,- kita sudah bisa internetan seharian tanpa batasan quota. Kecepatan (speed) akses yang janjikan hingga 153 kbps tanpa penurunan kecepatan. Selain harian, juga tersedia pilihan mingguan dan bulanan.

Setting Internet StarOne

APN                : starone
username     : indosat
dial number : #777
Syarat & Ketentuan:
  1. Layanan Internet Unlimited diperuntukkan bagi pelanggan StarOne Prabayar & Paskabayar baik pelanggan baru atau lama.
  2. StarOne Prabayar:
    • Pilih paket harian, mingguan, atau bulanan, dengan hanya mengirim SMS ke 7825. Berikut adalah informasi detail pilihan paket Internet:
      PaketFormat SMS
      kirim ke 7825
      Masa Aktif
      Paket
      Biaya
      (termasuk PPn)
      HarianInternet HRN1 hariRp 2.500
      MingguanInternet MGN7 hariRp 15.000
      BulananInternet BLN30 hariRp 45.000
    • Pulsa minimum setelah registrasi Rp. 1000, pastikan pulsa kamu mencukupi.
    • Setelah masa berlaku paket berakhir, bisa melakukan registrasi lagi. Sistem tidak melakukan perpanjangan otomatis.
  3. StarOne Paskabayar:
    • Biaya langganan Paket Unlimited Rp 45.000,-/bulan (termasuk PPN)
    • Mendaftar di Galeri Indosat.
  4. Tarif dan layanan lainnya mengikuti promo yang berlaku.
Kalau melihat ini, dugaanku di artikel Internet Unlimited Flexinet Telkomflexi Persaingan Internet Murah dimulai, sekarang mulai terjadi. Internet Unlimited murah yang pertama kali dikenalkan oleh Smart dengan paket bundle HP-nya dan Internet Unlimited Smart Jump dari Smart Telecom, dan selanjutnya muncul lagi dari telkom flexi dengan paket flexinet Unlimited akan diikuti oleh operator selular lainnya.
..Tapi bagaimana dengan kualitas kecepatan / speed test dari para Internet Unlimited murah ini ?
Pada Internet Gratis, Internet Unlimited Murah dan Perbandingan Smart vs Flexinet Unlimited telah kulakukan tes antara smart dan flexinet, sekarang akan kulakkan test pada Internet Unlimited StarOne ini….

Speed test Internet Unlimited StarOne

Cukup sulit juga kulakukan speed test Internet Unlimited StarOne ini. Beberapa kali kulakukan speed test di speedtest.net terjadi Missing License Key dan Latency Test Error. Puluhan kali kulakukan speedtest tetap saja begitu. Demikian juga di Indosat M2 Speed test, Latency Test Error. Yang aneh lagi, IP Public nya tetap IP Public yang sama walaupun kulakukan connect / disconnect berkali-kali.
Latency Test Error ini juga berpengaruh pada browsing pada website-website lain. Browsing sering terputus di tengah jalan atau not respon sehingga menghasilkan tampilan blank pada browser.
Speedtest baru bisa berhasil pada tengah malam menjelang pagi dengan hasil :

Biznet Networks Surabaya
Internet Unlimited Murah Indosat StarOne
Ookla Dallas USA
Kesimpulan :
IP Public yang dipergunakan secara bersama-sama sangat berpengaruh pada hasil speedtest ini. Siang hari yang merupakan jam-jam sibuk, mengakibatkan tersumbatnya koneksi kita.
Jika IP Public bisa cepat berganti-ganti secara otomatis (dinamis waktu connect/ disconnect) dan mempunyai range yang lebar seperti pada internet smart, tidak akan menyebabkan blank pada browser dan latency test error, walaupun speed yang kita dapat sangat rendah (down).
Speedtest Smart
Sebagai perbandingan, berikut hasil speedtest dengan memakai koneksi smart pada siang hari dengan memakai modem yang sama, kuat sinyal yang sama dan lokasi yang sama pula.

Internet Unlimited Murah Indosat StarOne
Sedangkan pada speedtest StarOne, mulai pagi sampai siang tidak berhasil sama sekali, dan mengasilkan terjadi Missing License Key atau Latency Test Error.
Untuk lebih yakin silahkan test Internet Unlimited StarOne ini di lokasi anda…. siapa tahu di lokasi anda akan mendapat koneksi yang lebih bagus

http://ariefew.com/internet/internet-unlimited-murah-indosat-starone/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar