Selasa, 07 Februari 2012

Cara Praktis Membuat Tabel di Blog WordPress


Gambar TabelPada postingan dolar dari blog kemarin, saya untuk pertama kalinya menampilkan tabel. Kenapa pertama kali? Karena saya baru bisa membuat tabel di blog worpress baru dua hari lalu (maklum pemula). Sebenarnya keinginan ini sudah lama, namun dulu saya tidak tahu bagaimana cara membuatnya. Untungnya, waktu saya jalan-jalan ke blog orang dua hari lalu, saya menemukan tips membuat tabel.
Oleh karena itu, pada postingan kali ini saya berbagi pengalaman cara membuat tabel, siapa tahu saja Anda belum mengetahuinya. Cara ini sangat praktis karena hanya tiga langkah di saat kita membuat postingan, tanpa harus mengerti bahasa HTML atau java script. Oke bro, gak perlu panjang lebar, di bawah ini adalah cara-cara membuat tabel di postingan blog wordpress.
  1. Buat materi postingan yang ada tabelnya di Microsoft Word terlebih dahulu.
  2. Login ke blog wordpress Anda, lalu buat ADD NEW pada POST. Klik tombol PASTE From Words (lihat panah merah pada gambar di bawah ini).
Gmabra paste as plain text

3. Akan muncul tampilan Paste From Word seperti ini.
Gambar Paste from word
4. Kembali ke Microsoft Word, blok materi postingan semuanya, lalu COPY.
5. Kembali ke tampilan Paste From Word , tekan CTRL+V di keyboard Anda, dantekan Insert. Contoh hasilnya seperti di bawah.
Gambar paste from word_edit
6. Materi dan tabel akan masuk ke tempat postingan. Silakan Anda atur kerapiannya dan edit sesuka Anda (misalnya beri warna yang berbeda dengan huruf postingan dll).
7. Setelah selesai menulis, klik Publish. Lihat tampilannya di Site View.
8. Selesai deh… :-)
Praktis toh cara membuat tabel di wordpress? Selamat mencoba.(hermanyudiono.wordpress)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar