Sabtu, 07 Januari 2012

Virus Trojan Android, Dapat Merekam Percakapan di Telepon?


Bukan dunia teknologi kalau tidak ada virus. Aplikasi yang sering bikin geram para pengguna handphone, PC, Laptop, maupun barang elektronik lainnya ini telah terdeteksi menyerang system operasi Android. Public pun sebenarnya sudah mengetahui bahwa Android adalah platform mobile yang memiliki sistem keamanan terendah.

Informasi terbaru yaitu munculnya virus trojan yang dapat merekam percakapan di telepon. Belum ada informasi yang pasti apakah virus ini juga mampu mengirim rekaman percakapan itu kepada pihak lain. Namun satu hal yang pasti, rekaman percakapan tersebut disimpan dalam format .amr dan disimpan pada direktori shangzhou/callrecord pada memori SD card.

Virus ini pertama kali ditemukan sebuah software khusus dalam perusahaan keamanan CA Dinesh Venkatesan keamanan komputer. Dari software tersebut diketahui bahwa virus ini dianggap sebagai aplikasi Android yang sah oleh sistem operasi Android. Setelah virus ini berhasil diinstal, maka selanjutnya virus ini akan meremote konfigurasi file dari ponsel, dan jika telepon tersebut digunakan untuk menelepon, maka virus ini akan otomatis bekerja dan mulai merekam percakapan tersebut.(valen BeritaNet.com)

1 komentar: